Minggu, 11 November 2018

Gibran Rakabuming


Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Jokowi kelahiran tahun 1987 ini memulai usaha kuliner pada tahun 2010. Gibran terkenal dengan jiwa entrepreneur-nya yang ulet dan tegas, sehingga tak pernah terpikir oleh Gibran untuk mendompleng nama besar ayahnya untuk kesuksesan usahanya.
Berbeda dengan keinginan orangtuanya yang meminta Gibran untuk berbisnis di bidang properti, dia memutuskan untuk memulai usaha kuliner dengan melihat potensi besar terhadap bisnis ini di Solo.


Gibran pun tidak mengandalkan orangtuanya dalam urusan modal, dia meminjam sejumlah uang dari bank untuk memulai usahacatering-nya.
Setelah sukses menjalani usahacatering, Gibran berpikir untuk merambah dunia kuliner dan membuka usaha martabak dengan berbagai varian topping yang dinamai Markobar.
Markobar mulai dirintis di Solo pada tahun 2015. Markobar kini sudah berkembang dan dapat dinikmati juga di Jakarta, Semarang, dan Yogyakarta.
Bekerja sama dengan mitra kerjanya, Gibran mempercayakan urusan dapur kepada mitranya, dan dia menjalankan segi pemasarannya dan membawanya ke kota-kota besar di Indonesia.

Dari sosok dialah saya termotivasi untuk melakukan enterpreneur. Untuk memulai sesuatu kita jangan takut pada kegagalan. Karena kegagalan adalah awal dari keberhasilan.

Semiga bermanfaat.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar